//11/11/18 – Kitab yang dimeterai

11/11/18 – Kitab yang dimeterai

Minggu, 11/11/2018

KITAB YANG DIMETERAI

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
Wahyu 5:1-5

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Apa yang dilihat oleh Yohanes, yang masih termeterai sebelah dalam dan luar? Mengapa gulungan tersebut masih termeterai? (ay. 1-2)
2. Apa yang terjadi pada Yohanes setelah dia melihat bahwa tidak ada yang layak untuk membuka gulungan tersebut dan mengapa? (ay. 3-4)
3. Jawaban apakah yang didengar oleh Rasul Yohanes? (ay. 5)

Pengajaran
Pernahkah Anda menerima sebuah surat atau kado atau hadiah tertentu, tetapi Anda tidak dapat melihat isinya? Apa yang Anda rasakan pada saat itu? Sedih dan menangiskah Anda? Pengalaman yang sama terjadi pada Yohanes. Dia melihat gulungan kitab, tetapi tidak seorang pun yang layak membuka kitab tersebut. Itulah sebabnya dia menangis. Namun, ada jawaban pasti yang dia dengar membuat Yohanes dan kita bersukacita. Jawaban yang ditunggu itu terdengar, "Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Dia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya." Yesus Kristus Tuhan kita adalah pribadi yang layak membuka gulungan kitab yang termeterai tersebut. Dia membuka rahasianya bagi kita. Jadi, sangatlah mungkin justru rahasia meterai-meterai semakin jelas dibukakan pada kita seiring dengan dipulihkannya gereja kepada visi gereja surgawi seperti pada Wahyu 4 dan 5.

2019-10-12T10:15:48+07:00