//12/04/20 – Mendengar Firman Tuhan dan taat

12/04/20 – Mendengar Firman Tuhan dan taat

Minggu, 12/4/2020

Mendengar Firman Tuhan dan Taat

 

Bacaan: 1 Raja-Raja 16-18; Wahyu 17-18

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PL): 1 Raja-Raja 17:7-16

  1. Setelah sungai menjadi kering, apa perintah Tuhan kepada Elia? (ay. 9)
  2. Karena ketaatan Elia dan janda Sarfat, mukjizat apakah yang terjadi? (ay. 14-16)

 

Renungan pendalaman:

Sebelum mukjizat terjadi pada Elia, Tuhan memberikan tuntunannya terlebih dahulu. Sebelumnya, Elia dipelihara oleh burung gagak, dan sekarang ada tuntunan berikutnya bagi Elia. Perhatikan Firman TUHAN kepada Elia, “Bersiaplah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana. Ketahuilah, Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau makan.” Jika Elia tidak bertindak dengan iman, dia akan mati kelaparan. Elia harus bertindak sesuai Firman. Demikian pula, janda itu juga membutuhkan Firman. “Elia berkata ‘Sebab beginilah Firman TUHAN, Allah Israel: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itu pun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi.’” Seperti Elia dan janda itu, belajarlah untuk bertindak sesuai Firman Tuhan kepada Anda. Mukjizat yang Tuhan janjikan akan terjadi sesuai dengan ketaatan kita.

 

Renungan singkat: 1 Raja-Raja 17:15-16

Dalam hal apa Anda sulit untuk taat kepada Firman Tuhan yang Anda terima? Maukah Anda mulai sekarang berkomitmen untuk percaya kepada janji Tuhan dan taat melakukan Firman-Nya?

2020-03-20T14:28:21+07:00