13/04/19

Sabtu, 13/4/2019

  • Bacaan: 1 Raja-Raja 16-18; Wahyu 17-18
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Wahyu 17:1-18

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa dalam renungan Firman Tuhan hari ini, seperti cerita bersambung dua hari lalu, yakni dengan memperhatikan buah yang dihasilkan, kita bisa mengenal pohonnya. Malaikat berkata kepada Yohanes, “Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya. Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.” Tidak dibutuhkan penafsiran mendalam untuk mengenal kejahatan. Jika nama Anda tidak tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba sejak dunia dijadikan, Anda akan heran dengan berbagai tanda yang dibuat oleh roh-roh jahat. Niat yang timbul dalam dirinya adalah berperang melawan Anak Domba. Namun, Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Yesus Kristus sebagai Anak Domba itu adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka yang bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang dipilih dan yang setia. Sudahkah kita setia? Hanya yang setialah yang akan menang.

2019-10-12T09:38:52+07:00