//13/06/19

13/06/19

Kamis, 13/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 9-11; Kisah Para Rasul 26-27
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Kisah Para Rasul 26:1-32

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Tuhan kita Mahakuasa. Dia sanggup mengendalikan segala sesuatu dan Dia membuka kesempatan bagi kita untuk bersaksi tentang Injil kepada orang lain. Hal ini tampak dalam peristiwa Paulus, ketika Agripa berkata kepada Paulus, “Engkau diberi kesempatan untuk membela diri.” Paulus pun tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia bersaksi, “Ketika aku dengan kuasa penuh dan tugas dari imam-imam kepala sedang dalam perjalanan ke Damsyik, tiba-tiba, ya raja Agripa, …aku melihat di tengah jalan itu cahaya yang lebih terang dari pada cahaya matahari, turun dari langit meliputi aku… aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam bahasa Ibrani: Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang. Tetapi aku menjawab: Siapa Engkau, Tuhan? Kata Tuhan: Akulah Yesus, yang kau aniaya itu… Sebab itu, ya Raja Agripa, kepada penglihatan yang dari surga itu tidak pernah aku tidak taat.” Sudahkah kita juga dengar-dengaran dan taat kepada Tuhan, serta rajin mengambil kesempatan untuk memberitakan Injil?

2019-10-11T16:00:06+07:00