//13/03/17 – Pelatihan lanjutan bagi murid Kerajaan

13/03/17 – Pelatihan lanjutan bagi murid Kerajaan

Senin, 13/03/2017

PELATIHAN LANJUTAN BAGI MURID KERAJAAN

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Markus 5:1-20

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1.  Setelah Yesus dan para muridNya melewati badai yang menghantam perahu, hal besar apakah yang menanti mereka di seberang danau? (ay. 1-5)

2.  Apa kata orang gila itu kepada Yesus dan siapa nama setan tersebut? Apa permintaan mereka kepada Yesus? (ay. 6-12)

3.  Hal-hal apakah yang terjadi setelah Yesus mengusir roh jahatnya? (ay. 13-17)

4. Apa perintah Yesus kepada orang gila yang sudah sembuh itu? Apa hubungan perintah itu dengan misi pengutusan?(ay. 18-20)

 

PENGAJARAN:

“Badai” ujian yang menghantam para murid bersama Yesus bagaikan gelombang yang tak putus-putusnya. Setelah lolos dari amukan danau, kini mereka harus menghadapi setan yang levelnya lebih tinggi yakni Legion. Kata Yunani (legiôn) berasal dari bahasa Latin, yang berarti sekumpulan pasukan tentara yang jumlah anggota yang bervariasi pada masa yang berbeda. Di zaman Kaisar Augustus, satu legion terdiri atas 6.826 orang, yaitu 6.100 anggota pasukan berjalan kaki dan 726 anggota pasukan berkuda. Melalui kejadian itulah, Yesus menunjukkan kepada para pemagangNyacara menghadapi roh jahat yang lebih besar dampaknya. Dalam perjalanan misi, Yesus mengirimkan kembali orang gila yang baru saja sembuh ini kepada kampung halamannya menjadi saksi. Mengapa? Karena orang-orang yang tinggal di kampung halaman orang gila ini tidak mengizinkan Yesus untuk masuk ke desa mereka! Padahal, Allah sudah menunjukkan kebaikanNya kepada orang gila ini dengan cara menyembuhkan dia. Demikianlah, kesaksian orang gila ini memperluas Kerajaan Allah. Jika kita telah diutus oleh Tuhan untuk pergi memberitakan Kerajaan Allah kepada orang lain, jangan berputus asa. Kita harus mendemonstrasikan kuasa Allah dengan menyembuhkan orang sakit dan mengusir setan-setan serta mengadakan lebih banyak mukjizat, agar semakin banyak orang percaya kepada Injil Kerajaan Allah.

2017-02-18T03:36:28+07:00