//13/07/2012 – Tuntunan Tuhan yang tak terduga

13/07/2012 – Tuntunan Tuhan yang tak terduga

Jumat, 13/07/2012

TUNTUNAN TUHAN YANG TAK TERDUGA

Bacaan Firman :
Bacalah Kejadian 24:1-27 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Menurut ayat 7, Siapa yang menuntun Eliezer untuk menemukan seorang isteri bagi Ishak?
2. Apa doa Eliezer kepada Tuhan? (ayat 12-14).
3. Mengapa Eliezer bersujud dan apa isi doanya? (ayat 26-27).

Eliezer adalah hamba Abraham yang dipercaya dan berkuasa atas semua milik Abraham. Walau demikian, Tuhan juga berkenan kepada Eliezer. Hal ini terbukti dari tuntunan Tuhan yang luar biasa atas Eliezer, ketika Eliezer mendapat tugas dari Abraham untuk mencarikan isteri bagi Ishak. Dalam Firman Tuhan hari ini, kita dapat melihat ketergantungan Eliezer kepada Tuhan, karena Eliezer menganggap misi yang diembannya adalah mustahil jika dia tidak bergantung pada Tuhan. Tuhan melihat bagaimana kesungguhan hati Eliezer ini, dan Dia menjawab tepat seperti doa Eliezer. Tuntunan Tuhan inilah yang membuat Eliezer terkagum-kagum akan Tuhan dan langsung bersujud menyembah Tuhan.

Penyerahan dan kesungguhan hati Eliezer untuk mencari Tuhan inilah yang harus kita punyai. Sebagai murid Kristus, sudahkah kita juga bergantung sepenuhnya kepada Yesus, Sang Gembala kita? Jika kita mau Tuhan juga menuntun hari-hari kita, mari belajarlah seperti Eliezer.

Praktek
Apa yang menjadi beban Anda hari-hari ini? Sudahkah Anda juga belajar untuk bergantung pada Tuhan atas setiap aspek hidup Anda? Mintalah tuntunan Tuhan atas masalah Anda, dan biarkan Tuhan melakukan bagianNya.

2012-06-30T02:49:11+00:00