//14/01/16 – Kerajaan Allah yang diajarkan berulang-ulang

14/01/16 – Kerajaan Allah yang diajarkan berulang-ulang

Kamis, 14/01/2016

KERAJAAN ALLAH YANG DIAJARKAN BERULANG-ULANG

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus

Kisah Para Rasul 1:1-8

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Apa yang tabib Lukas (penulis buku Kisah Para Rasul) katakan kepada Teofilus? (ay. 1-2)

2. Menurut Lukas, hal apa yang Kristus bicarakan kepada rasul-rasulNya berulang-ulang? Mengapa hal itu perlu berulang-ulang dibicarakan? (ay.3)

3. Untuk terwujudnya hal yang berulang-ulang dibicarakan itu, hal-hal apakah yang dilarang dan diperintahkan oleh Yesus? (ay. 4-8)

 

Lukas menulis bahwa bukunya yang pertama (Injil Lukas) adalah berisi “segala sesuatu yang mulai (bahasa Inggris = began) dikerjakan dan diajarkan oleh Yesus” sampai pada hari Ia terangkat. Ini menunjukkan bahwa buku kedua Lukas (Kisah Para Rasul) adalah tentang (segala sesuatu yang) selanjutnya (dikerjakan dan diajarkan oleh Yesus dan tubuhNya) (ekklesia-Nya). Injil Lukas adalah tentang Yesus pribadi, namun Kisah Para Rasul adalah tentang Yesus korporat (orang-orang percaya yang menjadi bagian dari tubuhNya). Di pasal pertama Injil Lukas, Roh Kudus turun untuk membentuk Tubuh Yesus pribadi. Sedangkan pada Kisah Para Rasul, Roh Kudus turun untuk membentuk Tubuh Yesus korporat, yang terdiri dari orang-orang percaya. Ketika Yesus (Raja) hadir dan memerintah, kerajaanNya pun datang.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T14:35:35+07:00