//14/02/14 – Ibadah dalam multiplikasi

14/02/14 – Ibadah dalam multiplikasi

Jumat, 14/02/2014

IBADAH DALAM MULTIPLIKASI

Bacaan Firman
Bacalah 2 Timotius 2:1-6 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
Bacalah sekali lagi ayat-ayat di atas dengan seksama dan dapatkanlah pencerahan yang lebih lagi. Dari tulisan Paulus tersebut, kita dapat melihat kebenaran bahwa ibadah (disiplin rohani) sangat menentukan keberhasilan seseorang untuk menghasilkan buah-buah dalam pemuridan.

Jadi, semakin kita mempraktekkan disiplin-disiplin rohani, kita juga akan berhasil menjadi murid yang baik, yang mampu menghasilkan murid lain.

Joel Comiskey, seorang peneliti gereja sel, berkata bahwa sesuai dengan survey dan pengamatannya, ada kaitan erat antara kehidupan doa dan saat teduh seorang pemimpin komsel dengan keberhasilannya untuk bermultiplikasi. Makin baik kehidupan doa dan saat teduh seorang pemimpin komsel, semakin cepat terjadi pertumbuhan pelipatgandaan komsel itu.

Seorang pemimpin jemaat di salah satu area bersaksi, “Saya menangkap arti pentingnya melakukan saat teduh. Hal itu terjadi ketika kita bersama-sama mempraktekkan 4M (menerima, merenungkan, melakukan, membagikan) setiap hari Ketika kami mempraktekkannya, maka hal itu membawa pengaruh yang hebat di area saya, dimana terjadi ledakan pertumbuhan dan multiplikasi yang cepat. Dari 1 komsel, dalam waktu sekitar 1 tahun, kami berlipat ganda menjadi 10 komsel. Sejak itu, saya terus-menerus menekankan pentingnya mengutamakan doa dan saat teduh setiap hari. Saya membangun hal itu dari kehidupan setiap pemimpin komsel. Komsel-komsel kami mengalami terobosan yang luar biasa. Kehidupan pribadi, keluarga, bisnis, pekerjaan, dan pelayanan anggota-anggota komsel makin meningkat. Setelah beberapa tahun berjalan, sekarang komsel kami bermultiplikasi menjadi 25.”

Praktek
1. Praktekkanlah disiplin-disiplin rohani (doa, merenungkan firman, puasa, dsb) sebagai ibadah dengan konsisten.
2. Menanam firman di hati: 2 Timotius 2:1-2

2014-01-21T03:57:36+07:00