//14/02/17 – Berjaga-jaga untuk kedatangan Yesus(2)

14/02/17 – Berjaga-jaga untuk kedatangan Yesus(2)

Selasa, 14/02/2017

BERJAGA-JAGA UNTUK KEDATANGAN YESUS (2)


M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 25:1-46

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Prinsip apakah yang Anda dapatkan tentang kesiapan kita untuk kedatangan Yesus dalam perumpamaan gadis bijaksana dan gadis bodoh? (ay. 1-13)

2. Prinsip apakah yang Anda dapatkan tentang kesiapan kita untuk kedatangan Yesus dalamperumpamaan talenta? (ay. 14-30)

3. Prinsip apakah yang Anda dapatkan tentang kesiapan kita untuk kedatangan Yesus dalam kisah penghakiman yang terakhir? (ay. 31-46)

 

PENGAJARAN:

Kembali kita melihat bahwa inti dari keempat perumpamaan ini adalah pemisahan Kristen sejati dari Kristen palsu. Di dalam perumpamaan gadis bijaksana dan gadis bodoh ini, jelas bahwa gadis bodoh menggambarkan orang Kristen palsu yang kelihatannya hampir sama seperti orang Kristen sejati. Namun, buahnya berbeda.Perempuan bodoh pelitanya padam, tidak menyala sampai akhir, tidak ada buah yang tetap. Bukti lain adalah Tuan tersebut tidak mengenal mereka. Akhirnya, gadis-gadis bijaksana dipisahkan dari gadis-gadis bodoh. Pada perumpamaan talenta, jelas yang bertalenta satu bukan orang Kristen sejati. Ia menuduh Tuannya kejam dan ia disebut hamba yang jahat dan malas. Pada Injil Lukas 25:27, orang yang punya satu talenta itu adalah seteru dari Tuannya dan tidak suka Yesus menjadi Rajanya. Jadi, jelas dia bukan anggota Kerajaan Allah. Orang Kristen sejati dipisahkan dari orang Kristen palsu. Demikianlah juga dalam perumpamaan kambing dan domba, ternyata domba adalah orang Kristen sejati yang memperhatikan saudara-saudaranya se-Tubuh Kristus. Mereka akan dipisahkan dari orang Kristen palsu.

2019-10-17T12:18:27+07:00