//14/05/2012 Seorang Murid Pasti Hidup Disiplin

14/05/2012 Seorang Murid Pasti Hidup Disiplin

Senin, 14/05/2012

SEORANG MURID PASTI HIDUP DISIPLIN

Bacaan Firman : 
Bacalah Amsal 4:23-27 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan 
1. Hal-hal apa saja yang harus kita jaga dalam kehidupan kita?
2. Apa alasan utama kita harus menjaga semuanya itu?

Kehidupan seorang Murid Kristus adalah kehidupan yang berdisiplin. Oleh karena itu, mari kita melihat Firman Tuhan sebagai penuntun jalan hidup kita. Jika kita membaca Amsal 4:23-27, ada empat hal yang perlu kita jagai sebagai seorang murid Kristus. Keempat hal tersebut adalah :

1. Hati
Hati berbicara tentang sikap hati dan motivasi kita. Jadi, kita harus menjaga hati kita dari rasa kecewa, marah dan kepahitan, Janganlah kita menghakimi orang lain.

2. Mulut
Jika hati kita merasa kecewa terhadap seseorang atau sesuatu, maka kita pasti mengeluarkan perkataan-perkataan yang pahit dan cenderung akan melukai orang lain. Oleh karena itu, marilah kita menggunakan perkataan yang baik untuk membangun orang lain yang mendengarnya, supaya mereka memperoleh kasih karunia.

3. Mata
Jagalah mata kita terhadap hal-hal yang jahat. Sebab, mata adalah jendela hati. Jikalau mata kita gelap, maka betapa gelapnya kehidupan kita. Jadi, pergunakanlah mata kita untuk melihat yang baik dari Firman Tuhan.

4. Perbuatan
Kita harus menyadari bahwa mata Tuhan mengawasi apa pun yang kita lakukan. Jadi, marilah kita menjauhkan kaki kita dari pada jalan-jalan yang jahat. Mari kita mempraktekkan hidup yang berdisiplin.

Praktek :
Sudahkah Anda hidup dengan disiplin? Sudahkah Anda menjaga keempat hal di atas? Tulislah komitmen Anda untuk dilakukan.

 

2012-04-27T05:14:35+00:00