15/02/19

Jumat, 15/2/2019

  • Bacaan: Bilangan 19-21; 1 Korintus 3-5
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

Pendalaman PL: Bilangan 21:4-9

1.Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!

2.Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.

3.Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

Renungan PL:

Ketika bangsa Israel bersungut-sungut dalam dosa dan melawan Tuhan, Tuhan membiarkan banyak orang Israel mati dipagut ular. Akhirnya, datanglah orang Israel kepada Musa dan mengaku dosa sambil meminta Musa berdoa agar mereka dijauhkan dari ular-ular itu. Solusi apakah yang diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Israel? Tiang ular. Solusi itu menurut Yesus sendiri adalah nubuat tentang penebusan-Nya di kayu salib untuk semua orang berdosa. Yesus berkata bahwa, “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke surga, selain dari pada Dia yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” (Yoh. 3:13-16).

2019-10-12T09:58:04+07:00