//15/07/2020 – Kuasa Kesaksian dari Keteladanan Hidup

15/07/2020 – Kuasa Kesaksian dari Keteladanan Hidup

Rabu, 15/7/2020

Kuasa Kesaksian dari Keteladanan Hidup 

 

Bacaan harian setahun: Mazmur 111-113; 1 Tesalonika 1-2

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PB): 1 Tesalonika 1:6-10

  1. Hal apakah yang dipuji oleh Paulus tentang para murid Kristus?
  2. Apa keputusan Anda setelah mendapat pencerahan Firman Tuhan hari ini?

 

Renungan pendalaman:

Banyak orang berbicara banyak tentang Tuhan dan kuasa-Nya, tetapi hidup tanpa menunjukkan keteladanan yang sesuai dengan yang dibicarakan itu. Orang-orang di sekitar mereka pun tidak kunjung mengalami Tuhan seperti yang mereka bicarakan. Dalam renungan Saat Teduh hari ini, kita melihat kuasa kesaksian yang efektif dari teladan hidup. Jika kita sebagai murid Kristus memberi teladan hidup yang benar kepada dunia, orang-orang akan mencari Tuhan untuk bisa mengalami Dia dan menerima keselamatan kekal dari-Nya. Kata Paulus, “…sehingga kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya. Karena dari antara kamu Firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah.” Itulah kuasa kesaksian dari keteladanan hidup. “Sebab mereka sendiri bercerita tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar, dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari surga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.” Siapkah Anda untuk hidup memberi teladan dan melihat kuasa kesaksian yang luar biasa bekerja untuk kemuliaan nama-Nya?

 

Renungan singkat: 1 Tesalonika 1:8

Kesaksian hidup Anda menjadi pertanda kuasa Allah bekerja dengan hebat dalam Anda. Buatlah komitmen untuk terus melanjutkan apa yang telah Anda alami bersama Tuhan.

2020-06-28T12:55:39+07:00