//15/11/13 – Keintiman yang maksimal

15/11/13 – Keintiman yang maksimal

Jumat, 15 November 2013

KEINTIMAN YANG MAKSIMAL

Bacaan Firman
Bacalah Yohanes 10:14-15 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimanakah hubungan Sang Gembala dengan domba-dombaNya? (ayat 14). Sejauh mana kah tingkat pengenalan yang dialami oleh setiap domba dengan Kristus gembala? (ayat 15).

2. Siapakah domba-domba Kristus? Apa yang terjadi pada domba-domba Kristus? (ayat 16).

Kita semua adalah domba-domba Kristus. Tuhan berjanji bahwa setiap domba milik Tuhan pasti mendengar suaraNya. Domba-domba pasti memiliki hubungan pengenalan yang indah dengan gembalanya. Kata mengenal dalam bahasa aslinya memiliki arti “hubungan yang intim.” Setiap domba mengenal gembalanya dan gembala mengenal domba-dombanya. Inilah hubungan keintiman yang dapat terjadi di antara gembala dan domba-dombanya. Pertanyaannya, sejauh manakah tingkat keintiman yang dapat terjadi di antara gembala dan domba-dombanya? Perhatikan ayat 15, tingkat keintiman yang dapat dicapai adalah “sama seperti” keintiman Bapa dengan Kristus. Wah, ini hebat sekali. Dapatkah Anda bayangkan betapa luar biasa tingkat keintiman yang dapat terjadi antara kita dan Kristus, seperti keintiman di antara Bapa dan Kristus. Inilah keintiman maksimal yang harus menjadi target kita. Secara de jure (posisi), kita telah mencapainya. Kristus bersatu dengan kita, seperti Bapa bersatu dengan Kristus (Yohanes 17:22). Namun, secara de facto (kenyataan), kita belum mencapainya. Kita harus terus-menerus mencapainya dengan meningkatkan hubungan yang intim dengan Kristus. Rindukah Anda mengalami keintiman dalam level yang demikian? Praktekan apa yang Tuhan kehendaki di dalam hidup kita.

Praktek
1. Renungkan firman Tuhan, seperti apakah hubungan Kristus yang intim dengan BapaNya? (Yohanes 5:17-19;14:10-12;17:18-24). Buat keputusan untuk mencapai keintiman maksimal, seperti Kristus intim dengan Bapa.
2. Menanam firman: Renungkan dan perkatakanlah Yohanes 10:14-15 secara berulang-ulang.

2013-10-22T07:02:25+07:00