16/03/19

Sabtu, 16/3/2019

  • Bacaan: Hakim-hakim 12-14; 2 Timotius 3-4
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman: Hakim-hakim 13:1-14

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Sekali lagi, orang Israel melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN; dan karenanya TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Filistin selama 40 tahun. Lalu, Tuhan menjawab doa Manoah tentang istrinya yang mandul. Lahirlah Simson, yang menjadi nazir Allah untuk membebaskan orang Israel dari perbudakan orang Filistin. Tuhan memberikan tuntunan kepada istri Manoah, “Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; oleh sebab itu janganlah minum anggur atau minuman yang memabukkan dan janganlah makan sesuatu yang haram, sebab sejak dari kandungan ibunya sampai pada hari matinya, anak itu akan menjadi seorang nazir Allah.” Bahkan, Malaikat TUHAN memberi petunjuk, “Perempuan itu harus memelihara diri terhadap semua yang Kukatakan kepadanya.”

2019-10-12T09:47:51+07:00