16/04/19

Selasa, 16/4/2019

  • Bacaan: 2 Raja-Raja 3- 5; Matius 1- 2
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: 2 Raja-Raja 4:1-7

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Ada beberapa pelajaran terpenting dalam renungan kali ini. Pertama, ternyata ada nabi Tuhan juga yang berutang dan meninggalkan utang yang belum dibayar, sehingga isterinya menanggung beban. Lalu sekalipun suaminya telah meninggal, isteri nabi tetap hidup dalam takut akan Tuhan. Ia bahkan berkata jujur bahwa kedua anaknya mau dijadikan budak sebagai tebusan utang, dan mengakui apa adanya bahwa ada sebuah buli-buli berisi minyak. Ketika mendengar perintah Nabi Elisa, ia beriman dan taat sepenuhnya; ia bertindak dengan iman sesuai yang diperintahkan, “Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah utangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu.” Bagiamana dengan Anda sendiri? Sudahkah Anda percaya bahwa mukjizat dapat terjadi dalam hidup Anda?

2019-10-12T09:36:38+07:00