16/05/19

Kamis, 16/5/2019

  • Bacaan: Ezra 3-5; Lukas 17-18
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Lukas 17:20-37

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Waktu dan tanda-tanda kedatangan Kerajaan Allah sampai saat ini masih sering diperbincangkan oleh banyak orang. Tidak sedikit orang atau kelompok meramalkan waktu dan tanda-tanda kedatangan Kerajaan Allah. Melalui renungan Firman hari ini, kita mengetahui bahwa sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kita! Menurut Yesus, sifat Kerajaan Allah bukanlah soal bangunan, tetapi secara rohani. Kerajaan Allah itu ada di dalam hati dan di tengah-tengah umat Allah; wujudnya berupa kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita oleh Roh Kudus. Kuasanya termasuk menaklukkan kuasa dosa dan kuasa iblis oleh kuasa Roh Kudus. Ketika kita mengalami hal ini dalam hidup kita, sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepada kita.

2019-10-12T09:32:18+07:00