//16/06/19

16/06/19

Minggu, 16/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 18-20; Roma 4-5
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: Mazmur 19:1-14

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Hidup umat Tuhan kadang tidak memuliakan Tuhan, meskipun: “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam… gemanya terpencar ke seluruh dunia, dan perkataannya sampai ke ujung bumi.” Mengapa umat Tuhan kadang tidak memuliakan Tuhan? Karena mereka tidak membiarkan hidup mereka terus-menerus dipimpin oleh Firman Tuhan. Mereka merasa pimpinan Firman Tuhan akan menekan dan membebani hidup mereka. Padahal, jika kita hidup dalam takut akan Tuhan, Taurat Tuhan akan menyegarkan jiwa kita, bahkan memberikan hikmat kepada kita yang tidak berpengalaman. Ingatlah, hukum TUHAN itu adil dan membebaskan kita dari kesesatan. Mari kita hidup dipimpin oleh Firman Tuhan terus-menerus dan memuliakan nama Tuhan senantiasa.

2019-10-11T11:59:48+07:00