//16/01/14 – Apakah anda seorang hamba Tuhan

16/01/14 – Apakah anda seorang hamba Tuhan

Kamis, 16 Januari 2014

APAKAH ANDA SEORANG HAMBA TUHAN?

Bacaan Firman
Bacalah Matius 25:14-30; Matius 6:24; Matius 13:23 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Saya adalah hamba kepada siapa – Tuhan atau Iblis?
2. Apa tanggung-jawab saya dengan talenta-talenta yang diberikan oleh Tuhan dan apa yang akan terjadi kalau saya bukan hamba yang setia?

Semua orang percaya adalah hamba-hamba Tuhan. Kalau Anda bukan hamba Tuhan, Anda hamba siapa? Tradisi gereja telah membawa gereja kembali ke pola “suku imam.” Keterikatan pada tradisi itu harus dipatahkan. Tradisi itu adalah jerat Iblis yang memperbudak kita, sehingga kita tidak bisa maju menuju kemenangan. Keterikatan harus dipatahkan supaya kita boleh menjadi imamat rajani dan benar-benar memenuhi potensi kita sebagai anggota-anggota Tubuh Kristus. Yesus menjelaskan bahwa kita semua memiliki panggilan atau tugas sewaktu Dia mengajarkan tentang pembagian talenta-talenta. Ada yang dibagikan lima talenta, ada yang diberikan dua talenta dan ada yang mendapat satu talenta. Kita semua, paling sedikit mendapat satu talenta, dan kita semua dipanggil untuk setia dengan apa yang diberikan oleh Tuhan untuk melayani berdasarkan prinsip kasih. Kita semua harus siap melayani, apakah di ibadah raya, di komsel, bahkan di setiap waktu di manapun kita berada agar kita membawa orang keluar dari kegelapan ke dalam terangnya yang ajaib. Jangan Anda berkata “Saya tidak mampu!” Itu adalah bohong dari neraka. Kristus ada di dalam Anda! Urapan Roh Kudus ada di dalam Anda! Kasih Bapa ada di dalam Anda! Di dalam Kristus, Anda sanggup melakukan segala sesuatu, (Filipi 4:13). Jangan puas menjadi penonton, tetapi jadilah anggota Tubuh Kristus yang berguna, yang berbuah, yang berfungsi dan yang menghasilkan buah 30 kali ganda, 60 kali ganda dan 100 kali ganda!

Praktek
Mintalah kepada Tuhan agar hari ini Ia menunjukkan kepadamu satu orang yang memerlukan keselamatan. Ambil waktu untuk berdoa dan membawa orang itu kepada Tuhan dalam doa. Lalu, keluar dari rumah, jalan-jalan dan minta Tuhan menunjukkan orang itu kepadamu, berbicara kepada orang itu dan beritahukan apa yang ditunjukkan oleh Tuhan padamu dan doakan dia. Setelah itu, hubungi teman one on one Anda lalu saksikan apa yang terjadi.

2019-10-10T17:45:27+07:00