//16/01/17 – Doa kerajaan Allah

16/01/17 – Doa kerajaan Allah

Senin, 16/01/2017

DOA KERAJAAN ALLAH

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 6:5-14

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bagaimanakah doa orang munafik dan doa orang yang tidak mengenal Allah yang Tuhan larang untuk kitalakukan? (ay. 5,7-8)

2. Jadi, bagaimanakah seharusnya kita berdoa? (ay. 6)

3. Tuliskan dengan bahasa Anda sendiri apa Doa Kerajaan yang diajarkan oleh Yesus pada kita? Apa yang sangat penting diperhatikan dalam kaitannya dengan Doa Kerajaan? (ay.9-14)

 

PENGAJARAN:

Orang munafik berdoa agar supaya dilihat dan dipuji oleh orang lain. Orang yang tak mengenal Allah dan yang tidak memiliki iman berdoa berlele-tele. Seharusnya, kita berdoa dengan motivasi hanya untuk menyenangkan hati Bapa di surga. Inti dari doa yang seharusnya adalah MENGHADIRKAN KERAJAAN ALLAH DI BUMI. Berdoa adalah pekerjaan yang menghadirkan KENYATAAN-KENYATAAN SURGA agar DINYATAKAN DIBUMI. Kehendak Allah harus terjadi di bumi seperti di surga. Adalah kehendak Tuhan agar kita mendapat makanan kita secukupnya sehari-hari. Adalah kehendak Allah kita mengampuni orang yang bersalah pada kita, sehingga kita menerima pengampunan dari Bapa. Juga adalah kehendak Allah agar kita tidak dibawa ke dalam pencobaan, tetapi dilepaskan dari yang jahat. Isi doa didasarkan pada prinsip kebenaran bahwa ALLAH-lah YANG EMPUNYA KERAJAAN, KUASA, DAN KEMULIAAN SELAMANYA. Namun, hal yang penting dalam kaitan dengan doa adalah agar kita jangan menyimpan kepahitan di dalam hati.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:24:37+07:00