//16/04/17 – Iman yang membuat Yesus kagum

16/04/17 – Iman yang membuat Yesus kagum

Minggu, 16/04/2017

IMAN YANG MEMBUAT YESUS KAGUM

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
Lukas 7:1-10

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Ketika perwira Romawi itu mendengar tentang Yesus, apa yang dilakukannya? Apa respons Yesus ketika mendengar hal itu? (ay. 1-3, 6a)
2. Karena merasa tidak layak untuk menerima Yesus, pemahaman iman seperti apakah yang ditunjukkan oleh perwira Romawi ini bahwa Yesus itu Mahakuasa? (ay. 6b-8)
3. Pujian seperti apakah yang dilayangkan oleh Yesus kepada perwira itu dan apakah hasilnya? (ay. 9-10)

PENGAJARAN:
Salah satu kunci untuk mengalami mukjizat dari Tuhan adalah pemahaman yang benar tentang otoritas yang dimiliki oleh Yesus. Perwira Romawi ini tahu benar bahwa rantai otoritas pasti bekerja sesuai tingkatannya. Dia pun percaya bahwa otoritas Yesus tidak dibatasi oleh letak geografis atau jarak yang jauh, tetapi oleh prinsip rantai otoritas atau kuasa. Kuasa yang lebih besar pasti dialirkan atau dilimpahkan ke tingkatan yang lebih rendah, seperti air yang mengalir dari gunung menurun ke lembah. Demikianlah, kemahakuasaan Yesus pasti bekerja secara otomatis bila diperintahkan ke bawah. Iman perwira itu menarik kuasa Yesus yang tidak terbatas kepada dirinya dan kebutuhannya. Nah, bagaimana dengan kita? Apakah kita juga memiliki iman yang luar biasa yang membuat Yesus terkagum-kagum?

2019-10-17T11:59:57+07:00