//16/10/13 – Gambar favorit Bapa

16/10/13 – Gambar favorit Bapa

Rabu, 16 Oktober 2013

GAMBAR FAVORIT BAPA

Bacaan Firman
Bacalah Efesus 2:1-6 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Seperti apakah dulu keadaan manusia di hadapan Allah (ayat1-2)? Apa keadaan kita dahulu di hadapan Allah sebelum kita percaya Kristus (ayat 3)?
2. Apa yang Allah lakukan atas kita (ayat 5-6)? Mengapa Allah melakukan itu (ayat 4)?

Sebelum percaya Yesus, kita adalah orang-orang berdosa yang dimurkai Allah. Kita layak dihukum, ditolak, dibenci dan disingkirkan dari hadirat Allah. Tapi, Allah Bapa, menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus dan dalam Kristus, Ia membangkitkan kita dan memberi kita tempat bersama-sama dengan Kristus di sorga. Allah melakukannya karena Ia mengasihi kita. Oleh karena, “kasihNya yang besar,” yang dilimpahkanNya kepada kita (ayat 4). Bapa menempatkan kita “di dalam Kristus.” Perhatikan kata “Di dalam Kristus” dan “bersama-sama dengan Kristus.” Mengapa banyak orang menaruh foto keluarga di dinding ruang tamu dan dompetnya? Alasannya adalah “Agar mereka selalu mengingat orang yang dikasihinya.” Bapa di sorga mempunyai gambar paling favorit tentang kita sebagai anak-anakNya, yakni “gambar kita yang berada di dalam Kristus.” Jadi, jika kita mau merasakan kasih Bapa, maka bayangkanlah diri kita berada di dalam Kristus:
1). Kita mati bersama Kristus.
2). Kita dikubur bersama Kristus.
3). Kita dibangkitkan bersama Kristus.
4). Kita didudukkan bersama Kristus di sorga.
5). Kita bersalutkan Kristus selama-lamanya.
Pada waktu kita membayangkan hal itu, kita bisa merasakan perasaan Bapa yang mengasihi kita. Marilah kita melihat foto favorit Bapa dan merasakan apa yang Bapa rasakan tentang kita. Gambar apa yang ada di dalam memori bawah sadar Anda? Allah menaruh gambar favoritNya di dalam ingatanNya. Bagaimana dengan Anda? Apakah memori bawah sadar Anda tersimpan gambar diri Anda dalam Kristus? Banyak orang di memori bawah sadarnya lebih banyak berisi gambar diri yang jelek, yang cabul, yang duniawi dan menggiurkan, bahkan gambar istri yang menyebalkan. Ingat! Gambar itu menentukan emosi, dan emosi menentukan sikap dan kelakuan kita. Anda ingin mengubah sikap dan kelakuan Anda? Ubahlah gambar Anda di memori bawah sadar Anda

Praktek
Ambillah ayat yang berkaitan dengan kata: “Di dalam Kristus,” “bersama-sama dengan Kristus,” lalu renungkanlah dengan menggunakan fungsi otak kiri dan kanan. Berterimakasihlah kepada Bapa untuk kasihNya yang besar, lalu nikmati dan rasakan kasihNya yang besar pada Anda. Lakukan terus-menerus sampai gambar tersebut terekam dalam memori bawah sadar Anda.

2013-09-26T03:04:00+07:00