17/02/19

Minggu, 17/2/2019

  • Bacaan: Bilangan 25-27; 1 Korintus 9-11
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

Pendalaman PL: Bilangan 25:1-17

1.Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!

2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.

3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

Renungan PL: Sekali lagi kita melihat bahwa Allah membenci dosa penyembahan berhala. Selain Allah, segala yang lain adalah ciptaan, yang tidak boleh disembah. Hanya Allah Sang Pencipta-lah yang layak disembah. Bila manusia menyembah berhala, murka Allah sudah pasti dinyatakan di tengah-tengah mereka. Syukurlah, dalam peristiwa dosa penyembahan berhala yang kita baca hari ini ada anak Harun yang berani menegakkan keadilan Allah dengan membunuh kedua penyembah berhala itu; murka Allah pun reda. Dalam Perjanjian Baru, Yesus telah mati di kayu salib untuk menggantikan hukuman dosa pemberontakan dan penyembahan berhala manusia, sehingga murka Allah tidak lagi menimpa penyembah berhala. Sebaliknya, mereka dapat bertobat dari dosa penyembahan berhalanya.

2019-10-12T09:57:46+07:00