17/04/19

Rabu, 17/4/2019

  • Bacaan: 2 Raja-Raja 6-8; Matius 3-4
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Matius 4:12-22

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Kehidupan Yesus selalu berhubungan dengan penggenapan nubuat, termasuk saat Yesus menyingkir ke Kapernaum. Nabi Yesaya pernah bernubuat, “Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, — bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.” Di tanah itulah, Yesus berkotbah, “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat!” Selanjutnya, Ia memuridkan orang lain, “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” Bagaimana dengan kita sendiri? Sudahkah kita menggenapi Firman-Nya, memenangkan dan memuridkan orang lain?

2019-10-12T09:36:32+07:00