//17/07/16 – Perhatian dari yang maha tinggi

17/07/16 – Perhatian dari yang maha tinggi

Minggu, 17/07/2016

PERHATIAN DARI YANG MAHA TINGGI

 

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus

Keluaran 2:23-25

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Setelah raja Mesir mati, hal-hal apakah yang terjadi sehingga orang-orang Israel mengeluh? (ay. 23a) Siapakah Pribadi yang mendengar teriakan orang-orang Israel? (ay. 23b)

2. Apa yang terjadi ketika orang-orang Israel mengerang? (ay. 24a) Hal apakah yang diingat oleh Tuhan Yang Mahatinggi? (ay. 24b)

3. Hal apakah yang dilakukan oleh Yang Mahatinggi atas penderitaan orang-orang Israel? (ay. 25) menurut Anda, apakah Yang Mahatinggi juga memperhatikan Anda? Mengapa?

 

Dalam bagian firman Tuhan ini, ada penjelasan yang menarik, yakni lama sesudah itu raja Mesir mati. Itu berarti, bertahun-tahun orang-orang Israel berkeluh kesah karena perbudakan. Seruan mereka terdengar oleh Allah Yang Mahatinggi. Ketika Tuhan mendengar suara erangan dari orang Israel, yang teringat oleh Tuhan adalah janjiNya kepada Abraham, Ishak dan Yakub. Ia tidak melupakan janji manisNya kepada mereka. Allah benar-benar melihat dan memperhatikan setiap peristiwa yang menimpa orang Israel dan Ia harus bertindak untuk menyelamatkan mereka demi janjiNya kepada Abraham, Ishak dan Yakub. Bukankah Tuhan melihat dan memperhatikan hidup Anda juga? Ingat, Allah pasti bertindak untuk melakukan sesuatu bagi Anda.

 

M3 – Melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2016-06-23T09:02:50+07:00