//17/09/13 – Teladan Yesus sebagai imam besar

17/09/13 – Teladan Yesus sebagai imam besar

Selasa, 17 September 2013

TELADAN YESUS SEBAGAI IMAM BESAR

Bacaan Firman
Bacalah Ibrani 4:14-16; Ibrani 5:7-10 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Seperti apakah Imam Besar yang menjadi teladan kita saat ini (Ibrani 4:15)?
2. Apa yang dilakukan oleh Yesus bagi kita ketika Ia hidup sebagai manusia (Ibrani 5:7-8)?

Dalam renungan Saat Teduh hari ini, kita melihat bahwa Yesus menjadi Imam Besar bagi hidup kita. Yesuslah teladan kita. Ia memberikan contoh bagaimana memiliki hidup yang berkenan kepada Allah. Kita harus mengerti bahwa Yesus menjadi Imam Besar Agung kita di Sorga, agar kita mengikuti teladanNya tentang bagaimana menjadi imam-imam Allah. Yesus adalah Imam Besar yang mengerti kelemahan-kelemahan manusia, bahkan Ia dicobai tapi tidak berbuat dosa. Ketika Yesus hidup sebagai manusia, Ia tekun mempersembahkan doa dan permohonan kepada Allah Bapa di Sorga. Ia belajar untuk taat kepada Allah, BapaNya. Jadi, kita bisa belajar dari kehidupan Yesus tentang bagaimana kita bisa hidup sebagai imam-imam Allah. Kita diberi kehormatan untuk masuk ke dalam hadirat Allah dan menerima kasih karunia supaya menjadi imam bagi orang lain. Kita bisa menerima sesuatu dari Tuhan untuk disampaikan kepada orang lain dan kita membawa kebutuhan orang lain untuk disampaikan kepada Tuhan. Mari, belajarlah menjadi serupa Kristus lewat hidup kita sebagai imam yang berkenan kepada Allah. Kita harus menghidupi gaya hidup Yesus. Ia adalah teladan kita tentang bagimana kita bisa menyenangkan Allah. Sudahkah Anda memahami kelemahan orang lain yang ingin Anda layani? Sudahkah Anda berdoa dengan sungguh-sungguh bagi orang lain yang ingin Anda jawab kebutuhannya? Sudahkah Anda memohon berkat Allah atas mereka yang hidupnya sudah jauh dari Tuhan agar mereka kembali ke jalan yang benar? Jika Anda melakukan hal itu sebagai peran seorang imam, maka Allah akan berkenan kepada Anda. Marilah kita melakukannya dengan hati yang penuh sukacita.

Praktek
Pencerahan apakah yang Anda dapatkan hari ini? Apakah komitmen Anda untuk mengikuti teladan Kristus sebagai Imam Besar? Bagikan pengalaman Anda di komunitas Anda.

2013-08-24T04:14:23+07:00