18/03/19

Senin, 18/3/2019

  • Bacaan: Hakim-hakim 18-20; Titus 3; Filemon 1
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman: Hakim-hakim 18:1-11

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Salah satu masa kegelapan rohani yang dialami oleh orang Israel tertulis dengan jelas di sini. “Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel…” Orang-orang ini membutuhkan suatu pencerahan rohani. Itulah sebabnya, ketika mereka menemukan seorang muda dari suku Lewi, mereka memaksa orang muda itu untuk menjadi imam. Mereka berkata kepada orang Lewi muda yang dipaksa menjadi imam, “Tanyakanlah kiranya kepada Allah, supaya kami ketahui apakah perjalanan yang kami tempuh ini akan berhasil.” Karena paksaan, imam itu menjawab, “Pergilah dengan selamat! Perjalanan yang kamu tempuh itu dipandang baik oleh TUHAN.” Tidak peduli Anda adalah orang yang kaya atau miskin, berpendidikan atau tidak, lahir di desa atau kota, kita semua membutuhkan sentuhan rohani dari Tuhan. Itu sebabnya, Francis Blaise Pascal berkata, “Dalam hati manusia terdapat ruang kosong yang tak dapat diisi oleh apa pun bahkan oleh seisi dunia, karena ruang yang satu itu adalah milik Yesus.”

2019-10-12T09:47:38+07:00