//18/01/17 – Mamon dan kerajaan gelap vs Allah dan kerajaanNya

18/01/17 – Mamon dan kerajaan gelap vs Allah dan kerajaanNya

Rabu, 18/01/2017

MAMON & KERAJAAN GELAPVSALLAH & KERAJAAN ALLAH

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 6:19-24

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Apakah yang Yesus katakan tentang MATA HATI? Seberapa pentingkah pengaruh MATA HATI terhadap tubuh (kehidupan jasmani kita)? (ay. 21-23).Apakah yang akan terjadi bila kita mempunyai pandangn MATA HATI yang baik terhadap Mamon/harta. (ay. 19-20)

2. Apa yang dilihat dan dipercaya oleh MATA HATI seseorang menentukan SIAPA YANG DI SEMBAH DALAM KERAJAAN MANA IA BERADA. Apa yang Yesus katakantentang Mamon dan diriNya? (ay. 24).

3. Supaya kita mengatasi KEKUATIRAN, apa yang harus kita lakukan dengan PANDANGAN MATA HATI kita? Perhatikan kata “Pandanglah…”, “Perhatikanlah…”. (ay. 25-32). Jadi,Apakah yang harus dilihat dan dicari terus oleh MATA HATI kita? (ay. 33-34)

 

PENGAJARAN:

MATA HATI adalah hal yang sangat penting dan menentukan hidup seseorang. Jika MATA HATI seseorang baik,teranglah seluruh tubuhnya. Sebaliknya bila jahat,gelaplah seluruh tubuhnya. Apakah MATA HATI? Mata hati adalah PANDANGAN HATI yang merekam IDE-IDE; KONSEP-KONSEP; GAMBAR-GAMBARyang disimpan dalam MEMORI BAWAH SADARNYA. Rekaman-rekaman itulah yang mengerakkan segala perbuatan tubuhnya secara fisik. Jika hal-hal yang terekam adalah KEPERCAYAAN YANG BAIK/BENAR,akan teranglah seluruh tubuhnya. Sebaliknya,jika hal-hal yang terekam adalah KEPERCAYAAN YANG SALAH/SESAT,gelaplah seluruh tubuhnya.Pandangan hati terpenting yang harus kita miliki adalah pandangan hati yang BENAR terhadap MAMON VS ALLAH. Siapakah Mamon itu bagimu? Apakah dia adalah tuan atau hambamu? Siapakah Allah itu bagimu? Apakah Allah itu Tuan atau hambamu?

Jika ternyata pandangan hati kita telah merekam begitu banyak ide-ide, konsep-konsep, dan gambar-gambar yang salah/sesat terhadap Mamon vs Allah dalam pikiran bawah sadar kita,kita perlu mengalami TRANSFORMASI HATI untuk mencabut semua semak duri yang menghalangi kita untuk memiliki TANAH HATI yang baik. Inilah yang dimaksud Yesus sebagai SEMAK DURI yang akan MENCEKIK pertumbuhan benih FIRMAN KERAJAAN untuk berbuah. Lalu, apa jalan keluarnya? Kita disuruh untuk terus-menerus mengubah pandangan hati kita dengan MEMANDANG dan MEMPERHATIKAN ciptaan Tuhan, sehingga kita dapat menghapus ide-ide, konsep-konsep, dan gambar-gambar yang salah dari MEMORI BAWAH SADAR KITA. Kesimpulannya,sebagai PRIORITAS UTAMA kita harus mencari KERAJAAN ALLAH (pemerintahan Allah) dan KEBENARANNYA,kemudian barulah segala hal akan ditambahkan pada kita

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:24:25+07:00