18/03/14 – IMAN

Selasa, 18/03/2014

IMAN

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid-murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang. Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ. Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal. Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu!”, lalu berteriak-teriak karena takut. Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.” Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!” Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?” Lalu mereka naik ke perahu dan angin pun redalah.

~Matius 14:22-32~

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Apa perasaan Anda bila Anda mengalami apa yang dialami oleh murid-murid Yesus di tengah-tengah angin sakal? Apa pula perasaan Anda jikalau Anda melihat penampakkan “Hantu” di permukaan laut?

2. Menurut Anda, apa yang membuat Petrus berani meninggalkan perahu dan berjalan di atas air menuju kepada Yesus?

3. Mengapa Petrus menjadi ragu dan kehilangan ketergantungannya kepada Tuhan?

4. Tuhan Yesus berharap bahwa Petrus beriman untuk tetap berjalan di atas air dan menegur keraguannya. Apakah Anda, Tuhan mengharapkan agar kita mengandalkan Tuhan dengan iman dalam setiap situasi hidup? Renungkan bagaimanakah kehidupan Kristen adalah seperti berjalan di atas air dalam setiap situasi hidup.

 

M3 – Mendengar dan Melakukan Firman Kristus

M4 –Membagikan Firman Kristus

2014-02-22T04:17:42+07:00