19/02/19

Selasa, 19/2/2019

  • Bacaan: Bilangan 31-33; 1 Korintus 15-16; 2 Korintus 1
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

Pendalaman PL: Bilangan 33:50-56 

1.Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!

2.Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.

3.Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

Renungan PL:

Tuhan berfirman kepada bangsa Israel ketika berada di Tanah Kanaan, “…supaya mereka menghalau semua penduduk negeri itu dari depan mereka dan membinasakan segala batu berukir kepunyaan mereka; juga haruslah mereka membinasakan segala patung tuangan mereka dan memusnahkan segala bukit pengorbanan mereka. Haruslah mereka menduduki negeri itu dan diam di sana, sebab kepada bangsa Israellah Tuhan berikan negeri itu untuk diduduki. Maka haruslah mereka membagi negeri itu sebagai milik pusaka dengan membuang undi menurut kaum mereka: kepada yang besar jumlahnya haruslah mereka memberikan milik pusaka yang besar, dan kepada yang kecil jumlahnya haruslah mereka memberikan milik pusaka yang kecil; yang ditunjuk oleh undi bagi masing-masing, itulah bagian undiannya; menurut suku nenek moyang mereka haruslah mereka membagi milik pusaka itu,” (Bil. 33:52-54 TB). Mengapa Tuhan memberikan peringatan ini? Tuhan tahu dan mempersiapkan bangsa Israel, bahwa bangsa-bangsa lain yang kafir itu akan menjadi “duri” yang menyakitkan dan akan mendatangkan penyesatan pada bangsa Israel jika tidak dihalau dan dilenyapkan sejak awal.

2019-10-12T09:55:22+07:00