19/05/19

Minggu, 19/5/2019

  • Bacaan: Nehemia 2-4; Lukas 23-24
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Lukas 24:34-37

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Ketika dua murid Yesus sedang putus asa dan ketakutan karena Yesus telah dipakukan pada kayu salib dan mati, justru Yesus tiba-tiba hadir di antara mereka. Itulah sebabnya, pengalaman mereka menjadi pengalaman hidup yang tidak terlupakan. Dikisahkan, “Lalu kedua orang itu pun menceritakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagaimana mereka mengenal Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti.” Sementara murid-murid yang lain bertanya-tanya tentang kebenaran kebangkitan Yesus serta meragukan kesaksian kedua murid ini, Lukas menulis keterangan ini bagi kita, “Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: ‘Damai sejahtera bagi kamu!’” Sudahkah kita menerima damai sejahtera dari Yesus? Atau masih ragukah Anda tentang kuasa kebangkitan-Nya? Mintalah Yesus menyatakan diri-Nya kepada Anda secara pribadi!

2019-10-12T09:31:59+07:00