//19/06/19

19/06/19

Rabu, 19/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 27-29; Roma 10-11
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Roma 10:1-15

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Kadang kita menyembah Allah tanpa pengertian yang benar. Memang tampaknya kita terlihat sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi sebenarnya kita melakukannya tanpa mengerti apa yang seharusnya kita lakukan. Tanpa pengertian yang benar tentang kebenaran Allah, kita berusaha untuk mendirikan kebenaran kita sendiri. Itulah sebabnya, “Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.” Bagaimana caranya memperoleh kebenaran? “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu. Itulah Firman iman, yang kami beritakan.” Cara terbaik untuk hidup dalam kebenaran adalah mengakuinya. Kata Paulus, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”

2019-10-11T15:58:54+07:00