20/02/19

Rabu, 20/2/2019

  • Bacaan: Bilangan 34-36; 2 Korintus 2-3
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

Pendalaman PB: 2 Korintus 3:1-18

1.Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!

2.Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.

3.Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

Renungan PB:

Paulus menjelaskan bahwa pelayananya bukanlah pelayanan huruf yang mati dan mematikan, melainkan pelayanan Roh yang hidup dan menghidupkan. Apa maksudnya? Pelayanan Perjanjian Lama adalah pelayanan yang tertulis pada loh batu, namun pelayanan Perjanjian Baru tertulis pada loh hati manusia. Jadi, hanya pelayanan Perjanjian Barulah yang mendatangkan transformasi hati, karena bersifat dari dalam ke luar.

Namun, walaupun pelayanan Perjanjian Lama mematikan, kemuliaan Allah tetap menyertainya pada waktu diberikan. Ini berarti apalagi pelayanan Roh, pasti mendatangkan kemuliaan yang lebih besar. Jika kita hidup dalam pelayanan Roh, kita seperti melihat ke dalam cermin kemuliaan Allah. Dengan demikian, kita diubahkan dalam kemuliaan yang semakin besar yang serupa dengan Kristus.

2019-10-12T09:55:03+07:00