20/11/19

Rabu, 20/11/2019

  • Bacaan: Yehezkiel 44-45; Filipi 3-4
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Filipi 4:4-9

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Salah satu cara untuk berjalan dalam pimpinan Roh Tuhan adalah bersukacita. Paulus menulis, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!.” Meski kita tak menemukan alasan untuk bersyukur, doa justru harus dipanjatkan. “Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Teruslah bersukacita dan bersyukur dengan mata dan pikiran yang tertuju kepada Tuhan. Dengan demikian, kita akan memperoleh kekuatan dari Tuhan.

2019-10-22T11:19:59+07:00