//20/01/17 – Dua sikap saling membangun dalam komunitas kerajaan

20/01/17 – Dua sikap saling membangun dalam komunitas kerajaan

Jumat, 20/01/2017

DUA SIKAP YANG SALING MEMBANGUN DALAM KOMUNITAS KERAJAAN

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 7:7-14

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Sebagai anggota keluarga Kerajaan Allah,apakah yang harus kita lakukan bila kita mempunyai kebutuhan atau menginginkan perubahan pada orang lain? Apakah jaminannya bahwa permintaan kita pasti mendapat jawabnnya? (ay.7-11)

2. Apa sebenarnya isi dari seluruh Hukum Tauratdan kitab para nabi, yang menjadi jalan menuju hidup itu? Bagaimanakah keadaan PINTU DAN JALAN YANG MENUJU HIDUP ITU? (ay. 12-14)

 

PENGAJARAN:

Sekarang, marilah kita melihat dua sikap yang membangun dalam komunitas Kerajaan Allah:

1. SIKAP MEMINTA/MEMOHON

Apakah Anda mempunyai kebutuhan atau menginginkan orang lain untuk berubah? Janganlah memaksakan SOLUSI KUDUS atau PENCERAHAN BARU Anda kepada orang lain, karena kita adalah KELUAGA KERAJAAN ALLAH.Kitamempunyai seorang kepala rumah tangga,maka cara untuk mendapatkan sesuatu adalah dengan MEMINTA/MEMOHON.Perhatikan bahwa permintaannya dimulai dari permintaan kepada sesama, sampai akhirnya meminta kepada BAPA DI SURGA. Bapa menjamin untuk menjawab permintan kita, karena ia adalah BAPA YANG BAIK.

2. SIKAP HUKUM EMAS (GOLDEN RULES)

Inilah isi seluruh Hukum Taurat dan para nabi. Yesus menyebutnya sebagai JALAN MENUJU KEHIDUPAN ITU. Apakah Anda ingin berjalan di jalan yang menuju kehidupan itu? Praktikkanlah HUKUM EMAS: “Lakukanlah apa yang Anda ingin orang lain lakukan kepada Anda.” Ini bukanlah hukum emas yang dipikir telah berasal dari BUDHA. Hukum emas BUDHAbersikap pasif, karena dimulai dengan perkataan “janganlah”.Dikatakan, “Janganlah lakukan apa yang engkau tidak ingin orang lain lakukan padamu.” Hukum emasYesus bersifat PROAKTIF. Nah, hukum emas ini tidak dapat kita lakukan tanpa pertolongan Yesus. Mengapa? Karena jalan yang menuju kehidupan itu sempit dan pintunya sesak.Tanpa memikul salib dan menyangkal diri,kita tidak bisa berjalan dalam JALAN YANG MENUJU KEHIDUPAN INI.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:24:13+07:00