//20/02/14 – Ibadah dalam pelayanan pendamaian

20/02/14 – Ibadah dalam pelayanan pendamaian

Kamis, 20/02/2014

IBADAH DALAM PELAYANAN PENDAMAIAN

Bacaan Firman
Bacalah 2 Korintus 5:14-15, 18; 6:1 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang terjadi pada hidup Paulus? (2 Korintus 5:14). Bagaimanakah seharusnya Paulus hidup? (2 Korintus 5:15).
2. Pelayanan apakah yang dipercayakan oleh Tuhan kepada Paulus dan semua anggota jemaat? (2 Korintus 5:18; 6:1).

Karena Paulus sudah mati dan bangkit lagi, maka hidupnya digerakkan oleh kasih Kristus. Kasih Kristus menggerakkan Paulus untuk mengasihi orang-orang yang belum mengenal Kristus. Sekarang, Paulus yang telah lahir baru malah dipercayakan pelayanan pendamaian. Karena tiap anggota jemaat di komsel adalah teman-teman sekerja Paulus, maka tiap anggota jemaat juga dipercayakan pelayanan yang sama. Apakah artinya pelayanan pendamaian itu?

Pelayanan pendamaian adalah pelayanan yang mendamaikan manusia berdosa dengan Allah, sehingga keselamatan Allah sampai kepada manusia. Ini adalah pekerjaan imam-imam yang apostolik. Ada kesaksian yang bagus tentang kebenaran ini: “Ada sebuah komsel yang tidak bertumbuh sama sekali. Komsel ini sudah hampir tutup, karena tidak lagi memenangkan jiwa. Suatu hari, mereka mendengar tentang pelayanan pendamaian dalam equipping. Mereka pun mengambil keputusan untuk menjadi komsel yang melakukan pelayanan pendamaian. Jadi, mereka menuliskan nama-nama dalam daftar VIP. Mereka berdoa syafaat dan melakukan pelayanan pendamaian. Sesuatu yang luar biasa terjadi. Dalam waktu satu bulan, kelompok ini memenangkan 60 jiwa.

Praktek
1. Buatlah catatan nama orang-orang yang belum diselamatkan dalam VIP List Anda. Doakanlah dan lakukanlah pelayanan pendamaian untuk mereka.
2. Menanam firman di hati: 2 Korintus 5:14-15

2014-01-21T04:07:57+07:00