//20/12/13 – Multiplikasi murid

20/12/13 – Multiplikasi murid

Jumat, 20 Desember 2013

MULTIPLIKASI MURID

Bacaan Firman
Bacalah 2 Timotius 2:1-2; 1 Korintus 4:17 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa nasihat Paulus kepada Timotius, anak rohaninya? (2 Tim. 2:1). Apa yang seharusnya dilakukan oleh Timotius sebagai anak rohani yang baik? (2 Tim. 2:2)
2. Ketika Paulus mengirim anak rohaninya ke Korintus yang bermasalah, apa tugas Timotius di sana? (1 Korintus 4:17).

Masihkah Anda ingat tema kita bulan ini? Tema kita bulan ini adalah bermultiplikasi. Di dalam membangun rumah Tuhan, Paulus selalu menggunakan prinsip multiplikasi anak rohani atau murid. Paulus selalu mempraktekkan pemuridan satu-satu/ one on one (1 Tes. 2:11; Kis. 20:31). Hal terpenting apakah yang dimultiplikasikan oleh Paulus? Hal terpenting yang dimultiplikasikan oleh Paulus adalah “hidup yang diturutinya di dalam Kristus Yesus,” (1 Kor. 4:17). Jadi, hal yang dimultiplikasikan bukanlah sekedar perkataan, tapi hidup kepengikutannya atas Kristus. Murid artinya seorang “pengikut Kristus”. Karena itu, inti pemuridan adalah mentransferkan “hidup kepengikutan kita atas Kristus” kepada seseorang yang dapat dipercaya, yang juga cakap mengajar orang lain. Jika demikian, pemuridan sangat sederhana dan tidak rumit. Kuncinya adalah: “KEPENGIKUTAN DAN PEMBELAJARAN.” Oleh karena itu, sudahkah Anda melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh Paulus? Jika belum, maka sekaranglah waktunya untuk Anda yang belum harus memulai multiplikasi.

1. Seseorang tidak dapat memultiplikasikan murid apabila ia tidak menjadi pengikut Kristus yang baik.

2. Seseorang tidak dapat mengajar gaya hidup “kepengikutannya” bila ia tidak mau belajar dari seseorang, gaya hidup “kepengikutan” orang tersebut.

Praktek
1. Sudahkah Anda menjadi seorang “pengikut Kristus” yang baik? Sudahkah Anda terus-menerus belajar dari seseorang tentang gaya hidup “kepengikutannya kepada Kristus?” Sudahkah Anda terus-menerus mengajar gaya hidup “kepengikutan” kita kepada seseorang yang cakap mengajar orang lain?
2. Renungkan berulang-ulang 2 Timotius 2:2. Doakan agar ayat ini terjadi dalam hidup Anda.

2019-10-11T07:27:22+07:00