//21/01/17 – Anggota kerajaan sejati atau palsu

21/01/17 – Anggota kerajaan sejati atau palsu

Sabtu, 21/01/2017

ANGGOTA KERAJAAN YANG SEJATI ATAU YANG PALSU

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 7:15-27

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Apa yang perlu diwaspadai? Bagaimanakah kita menguji diri kita apakah kita adalah anggota kerajaan yang sejati atau palsu? (ay. 15-21)

2. Apa yang akan terjadi pada hari terakhir? Mengapa ada orang yang tidak dikenal oleh Kristus? (ay. 22-23)

3. Siapakah anggota Kerajaan Allah sejati (orang bijak) dan siapakah anggota kerajaan palsu (orang bodoh) itu? (ay. 24-27)

 

PENGAJARAN:

Di dalam Kerajaan Allah, kita harus menguji diri sendiri apakah kita adalah anggota yang sejati atau yang palsu. Tandanya bisa dilihat dari buahnya. Jika hati kita adalah TANAH HATI yang baik, kita pasti menjadi seperti POHON YANG BAIK YANG AKAN MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK.Sebaliknya,jika ia adalah TANAH HATI YANG TIDAK BAIK, IA TIDAK MUNGKIN BERBUAH BAIK.

Ingat, pada hari terakhir nanti, setiap orang akan menghadap pengadilan Kristus. Bukan tiap orang yang berseru, “TUHAN, TUHAN,” akan masuk kedalam Kerajaan Allah. Jika kita berseru, “TUHAN, Tuhan,” kita harus taat kepada Tuhan. Tidak taat artinya kita BELUM menjadikan YESUS SEBAGAI PENGUASA TUNGGAL ATAU RAJA DALAM HIDUP KITA. Berarti orang yang demikian adalah anggota Kerajaan Allah yang Palsu.

Orang yang demikian adalah seperti Yudas, yang memanggil Yesus sebagai Tuhan,mengusir setan, melakukan mujizat demi nama Tuhan, tetapi ia belum menjadikan Yesus sebagai penguasa tunggal dalam hidupnya. Atau seperti BILEAM yang nubuatannya dicatat sebagai FIRMAN TUHAN, tetapi ia tidak selamat. Karena itu pastikan bahwa kitalah orang bijak yang membangun rumah dengan ketaatan. Jangan menjadi orang bodoh yang tidak taat.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:24:07+07:00