//21/12/15 – Sukacita dan ucapan syukur umat Tuhan

21/12/15 – Sukacita dan ucapan syukur umat Tuhan

Senin, 21/12/2015

SUKACITA DAN UCAPAN SYUKUR UMAT TUHAN

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus
Nehemia 12:27-43

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Bagaimana cara umat Israel mengekspresikan sukacita karena kehadiran Allah di tengah-tengah mereka? (ay. 27)

2. Apa saja yang mereka korbankan sebagai tanda syukur? Dampak positif apakah yang ditimbulkan karena sukacita korporat itu? (ay. 43)

3. Apakah komsel Anda juga rindu mewujudkan rumah Tuhan sebagai rumah sukacita? Dampak positif apakah yang menurut Anda akan terjadi bila sukacita korporat diekspresikan di komsel?

 

Pentahbisan tembok Yerusalem menggambarkan tanda kehadiran Allah di tengah-tengah umatNya. Itu sebabnya, sukacita korporat dirayakan dengan meriah. Setelah melalui banyak intimidasi, airmata, tantangan, kerja keras dan berbagai pergumulan, ucapan syukur meluap-luap dari hati orang Israel, dari segala tempat dan segala usia. Ini adalah gambaran tentang kesatuan visi demi misi bersama. Satu visi yang menyatukan kerinduan dan beban mereka bersama untuk bangkit dan mewujudkannya. Demikian pula, ketika kita membangun rumah Tuhan, banyak tantangan akan muncul, tetapi jika kita berfokus pada visi dan tetap memelihara kesatuan hati, maka kita akan menyelesaikan pekerjaan ini hingga tuntas. Selanjutnya, sukacita dan ucapan syukur kita akan bergema dari dalam rumah Tuhan sampai tempat-tempat yang jauh, sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2015-11-27T02:30:50+07:00