22/03/19

Jumat, 22/3/2019

  • Bacaan: 1 Samuel 5-7; Ibrani 7-8
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Ibrani 8:1-13

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Kita patut bersyukur karena Yesus menjadi Imam Besar kita; Ia hidup tanpa dosa untuk membawa kita menghadap Allah Bapa tanpa takut. Orang Israel di zaman dahulu bergantung kepada Imam Eli, yang gagal menjadi imam sejati di hadapan Tuhan; tetapi Yesus adalah jaminan yang kuat bagi hidup kita. Penulis kitab Ibrani menjelaskan, “Inti segala yang kita bicarakan itu ialah: kita mempunyai Imam Besar yang demikian, yang duduk di sebelah kanan takhta Yang Mahabesar di surga, dan yang melayani ibadah di tempat kudus, yaitu di dalam kemah sejati, yang didirikan oleh Tuhan dan bukan oleh manusia.” Yesus adalah Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi demi kebaikan kita.

2019-10-12T09:46:25+07:00