22/05/19

Rabu, 22/5/2019

  • Bacaan: Nehemia 11-13; Yohanes 5-6
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: Nehemiah 12:44-46

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Renungan hari ini bagaikan cermin apa yang terjadi pada Perjanjian Baru telah tergambar di Perjanjian Lama. Sejak Perjanjian Lama, bagi mereka yang melayani diberi tanggung jawab. Dikatakan, “Pada masa itu beberapa orang diangkat untuk mengawasi bilik-bilik perbendaharaan, bilik-bilik untuk persembahan khusus, untuk hasil pertama dan untuk persembahan persepuluhan, supaya sumbangan yang menurut hukum menjadi bagian para imam dan orang-orang Lewi dikumpulkan di bilik-bilik itu sesuai dengan ladang setiap kota. Sebab Yehuda bersukacita karena para imam dan orang-orang Lewi yang bertugas.” Ternyata mereka melakukan tugas pelayanan bagi Allah untuk pentahiran diri sendiri dan orang lain. Demikianlah para penyanyi dan penunggu pintu gerbang berfungsi, sesuai dengan perintah Daud dan Salomo. Sejak zaman Daud dan Asaf, ada pemimpin penyanyi yang menyanyikan pujian dan nyanyian syukur bagi Allah. Merupakan suatu kehormatan besar bagi orang-orang yang dipilih untuk melayani. Sudahkah Anda menerima kehormatan untuk terlibat di dalam pelayanan? Mengapa?

2019-10-12T09:31:37+07:00