22/08/19

Kamis, 22/8/2019

  • Bacaan: Pengkhotbah 7-8; Wahyu 19-20
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Wahyu 19:6-16

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Melalui FirmanTuhan yang kita renungkan hari ini, kita melihat begitu banyak jaminan yang diberikan kepada kita: (1) kita menyembah Dia yang adalah Raja di atas segala raja; (2) Dia adalah Tuan di atas segala tuan; (3) Dia yang menjadi Raja itu Mahakuasa; (4) Dia adalah Yang Setia;dan (5) Dia adalah Yang Benar. Oleh karena itu, kita patut bergabung dengan himpunan besar orang yang menyanyi memuji Allah, “Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja. Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.” Kita diundang untuk hadir dalam pesta perjamuan yang meriah bersama Allah. Sudahkah kita mempersiapkan diri menjadi pengantin surgawi-Nya?

2019-10-11T15:46:15+07:00