//23/06/19

23/06/19

Minggu, 23/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 39-41; 1 Korintus 2-3
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 1 Korintus 2:1-16

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Hari ini kita melihat Paulus bersikap tegas di dalam pelayanannya. Meskipun dia telah membangun jemaat dan menjadi berkat untuk banyak orang, dia tidak berfokus kepada semua hal itu. Dia memilih untuk tetap dan hanya berfokus pada Yesus Kristus serta karya salibnya, “Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.” Perhatikan bahwa Paulus pun sebenarnya memiliki kelemahan, tetapi karena fokusnya itu dia tetap mengandalkan kekuatan Roh Allah: “Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar. Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah… Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.” Bagaimana dengan kita sendiri? Apa yang menjadi fokus kita dalam pelayanan? Seberapa kita mengandalkan kekuatan Roh Allah ketika melayani? Sudahkah kita juga memiliki pikiran Kristus?

2019-10-11T15:58:24+07:00