//23/06/2012 – Taat Kepada Apapun yang Yesus Katakan untuk dilakukan

23/06/2012 – Taat Kepada Apapun yang Yesus Katakan untuk dilakukan

Sabtu, 23/06/2012

TAAT KEPADA APAPUN YANG YESUS KATAKAN UNTUK DILAKUKAN

Bacaan Firman :
Bacalah Yohanes 2:1-11 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang diperintahkan oleh Yesus kepada para pelayan untuk dilakukan?
2. Apa respon para pelayan terhadap perintah Yesus? Seandainya, kita adalah pelayan itu: apakah yang akan kita lakukan terhadap perintah Yesus?

Hal yang sangat menarik tentang bacaan kita hari ini. Coba bayangkan, tiba-tiba Maria mendekat para pelayan dan berkata, “Apapun yang dikatakan oleh Yesus kepadamu, taatilah itu.” Hal luar biasa dalam kisah ini adalah dibutuhkan telinga yang peka untuk mendengar suara Tuhan dan taat untuk melakukannya. Dibutuhkan ketaatan sepenuhnya untuk bisa melakukan apa yang kita dengar. Kita melihat bahwa ketika para pelayan langsung mentaati apa yang mereka dengar, maka mukjizat pun terjadi yakni air menjadi anggur. Ketaatan para pelayan saat mendengar kata Yesuslah yang membuat mukjizat itu nyata. Sebagai pelayan Tuhan, apakah kita akan taat untuk melakukan apa yang kita dengar dari Yesus? Apakah kita segera mentaati perintah Yesus atau kita akan berdalih dengan berbagai macam asalan? Apakah kita hanya sibuk melakukan pekerjaan dan tugas rutinitas kita setiap hari tanpa mendengar suara Tuhan? Terkadang situasi dan kondisi tertentu yang membuat kita putus asa dalam pelayanan, sehingga kita tidak bergantung kepada Tuhan lagi. Akhirnya, kita sebagai pelayan mulai kehabisan anggur, padahal orang-orang lain sedang membutuhkan mukjizat Yesus untuk menolong mereka. Yesus selalu ada di dalam hidup kita dan siap menyatakan mukjizat-Nya bagi mereka yang membutuhkannya. Cuma permasalahan kita adalah apakah kita bergantung kepada Yesus? Apakah kita mau mendengar dan mentaati perintah Tuhan Yesus atas kita? Mari kita mau taat untuk melakukan apa yang Tuhan perintahkan pada kita untuk dilakukan. 

Praktek
Sudahkah kita mendengar dan melakukan apa yang Tuhan mau kita lakukan setiap hari? Buatlah komitmen untuk melakukan apa yang Tuhan kehendaki atas hidup Anda.

2012-05-23T23:58:44+00:00