//23/07/13 – Disukai semua orang

23/07/13 – Disukai semua orang

Selasa, 23/07/2013

DISUKAI SEMUA ORANG

Bacaan Firman
Bacalah Kisah Para Rasul 2:41-47 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang selalu dilakukan oleh jemaat mula-mula? (ayat 42).
2. Bagaimana gaya hidup dari jemaat mula-mula setiap hari?(ayat 44-46).

Ketika Roh Kudus turun atas seseorang, maka Tuhan pasti membuat orang tersebut berubah. Kehidupan yang berpusat kepada diri sendiri/ duniawi berubah kepada kehidupan yang berpusat kepada Kristus/ rohani. Orang-orang yang mendengarkan kotbah Petrus setelah ia dipenuhi kuasa Roh Kudus (Kisah Para Rasul 2:1-40), menjadi percaya dan dibaptis. Lalu mereka mulai bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Hidup mereka berubah dari egois kepada kehidupan yang memperhatikan kebutuhan orang lain. Cara hidup mereka dalam kehidupan sehari-hari itulah yang membuat mereka disukai oleh semua orang. Dampak dari kehidupan yang suka memperhatikan kebutuhan orang lain adalah setiap hari, Tuhan menambahkan jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. Kekristenan seharusnya memancarkan kasih dan kuasa Kristus, karena benih Kristus sudah ada dalam hidup kita sejak kita mengalami kelahiran baru. Sebab Tuhan memberikan kuasaNya melalui Roh Kudus dalam hidup kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa. Jika kita bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan, maka Roh Kudus akan memimpin hidup kita, sehingga buah-buah Roh memancar keluar lewat hidup kita setiap hari. Akhirnya, kita menjadi saksi Kristus yang efektif bagi orang-orang di sekeliling kita. Rindukah kita untuk mengalami apa yang telah dialami oleh jemaat mula-mula? Praktekkanlah mulai sekarang.

Praktek.
Evaluasilah cara hidup kita sehari-hari baik di rumah, pekerjaan, pelayanan, dll: apakah kita disukai oleh orang lain karena mereka merasakan buah-buah roh lewat kehidupan kita?

2013-06-29T02:47:10+07:00