24/03/19

Minggu, 24/3/2019

  • Bacaan: 1 Samuel 11-13; Ibrani 11-12
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Ibrani 11:1-6

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Saul dan orang-orang Israel menang atas musuh-musuhnya, karena mereka hidup dalam iman seperti yang dipraktikkan oleh Nabi Samuel di hadapan mereka. Namun ketika Nabi Samuel pamit untuk berpisah dengan Saul dan orang Israel, bangsa itu mulai mengalami kegagalan. Mengapa? Karena mereka tidak beriman kepada Allah Israel. Sebab, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat…. Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” Betapa pentingnya iman bagi orang Kristen!

2019-10-12T09:46:11+07:00