//24/11/18 – Perempuan (gereja) dan Naga

24/11/18 – Perempuan (gereja) dan Naga

Sabtu, 24/11/2018

PEREMPUAN (GEREJA) DAN NAGA

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
Wahyu 12:1-18 dan Matius 24:15-28

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Ketika perempuan atau gereja Tuhan menderita sakit bersalin, hal-hal apa yang sebenarnya sedang dipersiapkan untuk terjadi? (ay.1-6)
2. Untuk membela siapakah malaikat Mikhael dan pasukan surgawi berperang? Proklamasi kemenangan seperti apakah yang terdengar dari nyanyian surgawi? (ay. 7-12)
3. Setelah mengetahui kebenaran bahwa ada pasukan malaikat surgawi yang menolong Anda untuk berperang melawan iblis, apa komitmen Anda?

Pengajaran
Perempuan ini menggambarkan gereja Tuhan, yang akan dianiaya oleh setan selama 3,5 tahun. Perempuan itu melahirkan keturunan radikal di masa Antikristus. Kemungkinannya, anak laki-laki yang dibawa ke takhta Allah menggambarkan keturunan gereja yang mati syahid. Allah melindungi gereja dengan memberikan kepadanya kekuatan Roh dan Firman, yang digambarkan dengan kedua sayap burung nasar. Banyak orang Kristen merasa ketakutan ketika membahas tentang peperangan rohani. Padahal, mereka tidak akan sendirian berperang. Allah telah mengutus para malaikat untuk berperang bagi gereja Tuhan. Jadi, kita sebagai umat Tuhan tidak perlu takut. Hal terpenting yang kita lupakan adalah pesan Tuhan di sini, "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. Karena itu bersukacitalah, hai surga dan sekalian yang diam di dalamnya.” Ada jaminan kemenangan yang gilang gemilang. Bangkit dan berperanglah bersama bala tentara Tuhan.

2019-10-12T10:13:26+07:00