25/04/19

Kamis, 25/4/2019

  • Bacaan: 1 Tawarikh 5-7; Matius 19-20
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Matius 20:20-28

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Sebagian orang berdoa agar Tuhan mengangkat mereka menjadi pemimpin, tetapi Tuhan tidak mengabulkan permintaan mereka. Mengapa? Karena Tuhan melihat motivasi mereka ketika berdoa. Jawaban Yesus adalah, “Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barang siapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” Kita harus sadar akan motivasi hati kita sendiri ketika berdoa untuk menjadi pemimpin. Jika motivasinya adalah melayani, Tuhan pasti mengabulkan permintaan tersebut. Jika tidak, Tuhan tidak akan mengabulkan doa tersebut.

2019-10-12T09:35:20+07:00