//25/04/2022 – Menjadi Terang dan Garam bagi Orang-Orang di Luar

25/04/2022 – Menjadi Terang dan Garam bagi Orang-Orang di Luar

Senin, 25/4/2022

Bacaan harian setahun: 1 Tawarikh 5-7; Matius 19-20

Menjadi Terang dan Garam bagi Orang-Orang di Luar

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Kolose 4:2-6

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

  1. Apa yang harus dilakukan oleh komunitas terang dan garam bagi sekelilingnya? (ay. 2-4)
  2. Bagaimana caranya agar komunitas terang dan garam dapat berfungsi bagi dunia? (ay. 5-6)

 

Renungan:

Selain mengalami perubahan secara internal, komunitas terang dan garam haruslah berkoneksi ke luar dengan lingkungannya. Jika tidak, kita adalah seperti garam yang “dibungkus plastik” dan “terang yang ditutup gantang”. Bagaimanakah caranya kita berfungsi sebagai terang dan garam?
a. Senantiasa tekun berdoa, berjaga-jaga, dan bersyukur untuk orang-orang luar yang belum diselamatkan, agar Tuhan membukakan pintu kesempatan (kairos) sehingga pekerja-pekerja (utusan-utusan) Tuhan dapat memberitakan rahasia Allah (Firman tentang Kerajaan Allah), sebagaimana seharusnya (ay. 2-4).
b. Hidup dengan penuh hikmat sehingga kita mengetahui bila pintu kesempatan untuk penginjilan telah dibuka oleh Tuhan, serta hidup menjadi kesaksian yang baik bagi orang-orang luar (ay. 5).
c. Berfungsi sebagai garam (kata-katanya jangan hambar, tetapi mempunyai rasa = penuh kasih) dan terang (selalu siap memberi jawab dengan menyatakan kebenaran dan memberitakan injil) sehingga kita menuntun orang luar untuk mengenal kebenaran (ay. 6).

2022-03-25T13:21:48+07:00