//25/03/13 – Sekaranglah Masa Tuaian itu

25/03/13 – Sekaranglah Masa Tuaian itu

Senin, 25 Maret 2013

Sekaranglah Masa Tuaian itu!

Bacaan Firman
Bacalah Matius 9:35-38 , Yohanes 4:34-37 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dan belas kasihan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang seharusnya kita doakan dan lakukan supaya penuaian besar terjadi? (Matius 9:38)
2. Apa yang Yesus katakan tentang musim menuai ? (Yohanes 4:35)

Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.”(Yohanes 4:34) Yesus melakukan kehendak Bapa dan pergi untuk membawa sebanyak mungkin orang kepada Bapa. Dia menjadi teladan bagi kita dengan mengambil peranan sebagai penuai yang tidak hanya berdiam diri menunggu orang datang kepada Dia, melainkan pergi kepada orang-orang tersebut : “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”(Matius 9:35)

Seringkali kita berdoa meminta jiwa kepada Tuhan. Sedangkan firman Tuhan berkata : “Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” (Matius 9 : 37-38). Kitalah pekerja untuk tuaian itu, kita yang diutus oleh Yesus sama seperti Bapa mengutus Yesus.

Ada satu hal penting yang kita butuhkan untuk bisa menjadi penuai bagi Tuhan, Firman Tuhan berkata: “Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.”(Matius 9:36) Apakah kita masih mempunyai belas kasihan ketika melihat jiwa-jiwa yang terhilang? Maukah kita menangis lagi untuk mereka yang tidak bergembala?

Karena itu jangan kita menunggu lagi karena ini adalah waktunya menuai. “Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”(Yohanes 4:35). Sekaranglah masa tuaian itu!

Praktek
Buatlah VIP List orang-orang disekitarmu yang belum percaya kepada Yesus, mulailah berdoa untuk mereka dan bagikan kebenaran injil kepada mereka.

2013-02-26T09:55:44+07:00