//25/07/16 – Pelatih pribadi

25/07/16 – Pelatih pribadi

Senin, 25/07/2016

PELATIH PRIBADI

 

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus

Hakim-Hakim 3:1-6

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Siapakah yang dibiarkan Tuhan untuk mencobai orang Israel? Apakah yang telah dipersiapkan Tuhan bagi semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan? (ay. 1-2)

2. Mengapa bangsa-bangsa lain dibiarkan ada di tengah-tengah bangsa Israel? (ay. 3-5)

3. Hal apakah yang mereka lakukan kepada orang Israel? (ay. 6) Sudahkah Anda belajar dari pengalaman orang Israel dengan Tuhan?

 

Tak pernah terpikirkan oleh kita sebagai manusia, jika Tuhan mempunyai rencana hebat dan luar biasa bagi orang-orang pilihan, tetapi masih disembunyikan oleh Tuhan. Musa menulis, “Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini,” (Ul. 29:29) Jadi, kita harus melihat segala sesuatu yang terjadi di dunia dengan kacamata Tuhan. Kita harus masuk ke dalam hadirat Tuhan untuk bergabung dengan Tuhan. Lalu, kita bersama Dia untuk melihat segala hal yang terjadi di dunia. Tidak ada suatu pun yang terjadi tanpa campur tangan Tuhan. Oleh karena itu, kita harus memuliakan Tuhan dalam segala keadaan.

 

 

M3 – Melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2016-06-23T09:11:06+07:00